08122 44 1 55 88 cs@Ldpmedia.co.id
0 Shares

Kawan program affiliasi, apabila kita sudah mengetahui teknik menjadi affiliate marketer sukses maka mencari uang di internet merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan sekaligus menjadi tantangan. Ingat kawan…anda bukanlah seorang “kolektor” program affiliasi tapi anda adalah orang yang akan mencari profit dengan menjual produk orang lain.

Baca juga informasi : Bisnis Mobil Masih Layak Diperhitungkan

Maka dari itu carilah produk/program yang benar benar teruji kualitasnya, jangan sampai anda mengikuti puluhan bahkan ratusan program affiliasi saya jamin kepala anda akan pusing. Bukan jaminan semakin banyak mengikuti program affiliasi maka semakin banyak pula penghasilan anda. Ikutilah program affiliasi yang akan membawa anda meraih profit yang optimal. Dibawah ini ada beberapa tips untuk memilih produk dan program affiliasi baik.

  1. Kualitas Produk

Bagaimana kita tahu bahwa produk atau program itu berkualitas? ya itulah gunanya search engine terutama google. Anda bisa googling tentang kualitas produk tersebut, caranya ketikan kata kunci produk tersebut + scam atau dengan menambahkan tanda tanya. Produk/program affiliasi yang baik biasanya banyak yang menyarankan atau refferensi untuk di ikuti.

  1. Menentukan Target Pasar

Jika anda mau menyisir pasar luar negeri sebaiknya anda mengikuti program affiliasi luar negeri seperti clickbank, amazon, paydotcom. Keuntungan mengikuti program affiliasi luar negeri adalah bahwa pasar luar lebih luas dan fammilier dengan transaksi jual beli secara online, mereka (pasar luar negeri) bahkan sekarang ini lebih cenderung melakukan belanja secara online.

Begitupun sebaliknya jika anda mau menggarap pasar lokal sebaiknya mengikuti program affiliasi lokal terlebih dahulu, hanya saja pasar lokal masih banyak di dominasi produk digital, bukan produk secara nyata seperti di luar negeri, mudah mudahan semakin berkembangnya internet di negeri kita ini, orang orang mulai tertarik melakukan transaksi secara online.

  1. Harga Produk

Pastikan mencari program affiliasi yang harga produknya sesuai dengan target pasar yang anda tuju, jangan sampai kemahalan dari kualitas produk itu sendiri, jangan sampai juga kemurahan karena harga produk murah bukan berarti laris manis di pasaran. Solusinya adalah googling lagi apakah produk tersebut sudah sesuai dengan kualitasnya. Jangan khawatir pasti banyak informasi yang akan anda dapatkan lewat tool sakti bernama search engine.

  1. Komisi

Ini dia yang ditunggu tunggu oleh anda bukan ? yang paling sering dijadikan pertimbangan oleh para affiliate marketer, carilah komisi yang win win solusion baik itu untuk anda maupun untuk web merchant. Jangan sampai anda mendapatkan komisi yang kecil dengan segala jerih payah anda melakukan promosi. Begitupun sebaliknya jangan tergiur dulu dengan komisi yang besar, bisa-bisa itu adalah scam ( terkecuali seperti web merchant yang sudah terkenal kredibilitasnya seperti amazon atau clickbank).

  1. Cari Produk Affiliate yang Banyak Dibutuhkan/dicari

Anda bisa melakukan riset dengan googling produk apa yang banyak dibutuhkan, atau anda bisa menggunakan keyword tool(Tool Pencari kata kunci yang banyak dicari di search engine) yang akan mempermudah pekerjaan anda untuk mencari produk yang akan anda jual.

  1. Tersedianya Tool Promosi

Biasanya web merchant menyediakan tool promosi baik itu berupa banner iklan ataupun berupa draft penawaran produk via email. Itu mempermudah pekerjaan anda untuk promosi, apabila anda tidak menemukan tool tersebut sebaiknya pikir-pikir lagi untuk bergabung.

  1. Pembayaran

Anda pasti menginginkan setiap jerih payah anda sebagai affiliate marketer bisa segera anda nikmati, cari tahu bagaimana ketentuan pembayaran terhadap affiliate marketer, jangan sampai anda dirugikan karena dengan berbagai ketentuan yang memberatkan. Wah…jika saya sudah membaca ketentuan yang begitu berat pasti langsung kabur alias tidak jadi.

  1. Profile Company atau Perorangan

Cari informasi tentang profile yang menawarkan program affiliate tersebut, baik itu berupa perusahaan maupun perorangan. Biasanya perusahaan/perorangan yang baik akan memberikan identitas yang sangat jelas, seperti contact person, alamat yang jelas, atau untuk perorangan biasanya menampilkan profil pribadi dan identitas pribadi yang jelas.

Bagaimana kawan…? setelah membaca sejauh ini sudah cukup mendapatkan gambaran? Jika masih bingung, silahkan anda istirahat dahulu membaca ebook ini, tapi jika anda cukup mengerti, mari kita masuk ke bahasan berikutnya.

Baca Juga Informasi : Artikel Bisnis Menarik

Liat Video Lainnya

Website

Web Design, Pengelolaan/Administrator Web, Web SEO

Pelatihan Web

Pembuatan dan mengembangkan web toko online

Artikel SEO

300, 500, 1000 kata dan bergaransi

Domain dan Hosting

LiteSpeed Webserver, S3 EdgeCache Technology, Cloudlinux OS, Fast Load Dynamic & Static Content

Produk Digital

Ebook, Software, Template WP

255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini